Kemajuan Teknologi Informasi (salah satunya media internet) telah mempengaruhi gaya dan kehidupan manusia. Dalam berbagai catatan, disebutkan bahwa internet telah hampir menjangkau seluruh permukaan bumi. Banyak orang mengakses internet dari berbagai belahan bumi. Berbagai aktifitas telah dilayani melalui internet, mulai dari proses jual beli, transaksi, berita, pengiriman data, hingga berkomunilasi telah dilakukan melalui internet.
Karena Sebagian besar orang telah mengakses internet, maka banyak perusahaan yang tertarik untuk memasang iklan melalui internet. Coba kita lihat, hampir semua web site selalu menampilkan iklan disamping isi/ materi/ pesan yang disampaikan melalui web tersebut.
Karena banyak perusahaan yang berminat untuk memasang iklan melalui internet, maka banyak orang yang membuat web site untuk bisnis jasa periklanan.
Bentuk atau cara yang digunakan untuk periklanan tersebut berbeda-beda, ada yang pay per clik (PPC), Pay to clik (PTC), membuat surat kabar onlie (exp:okezone) jejaring sosial dll.
Sudah memjadi suatu sarat tempat pemasangan iklan adalah banyak orang yang melihat atau mengunjungi. Oleh karena itu, situs jasa periklanan berusaha agar situsnya dikunjungi olah banyak orang. Agar banyak dikunjungi orang, maka pihak manajemen situs menampilkan konten/ isi yang menarik orang.
Salah satu bentuk yang menarik dan banyak dikunjungi orang adalah jejaring sosial. Situs jenis ini memberikan layanan kepada para anggotanya agar selalu mengunjungi situsnya.
Contoh situs jejaring sosial yang populer adalah facebook. Facebook memiliki anggota lebih dari 200.000.000, dalam setiap harinya dikunjungi oleh lebih dari satu juta orang. Karena facebook banyak yang mengunjungi, maka banyak perusahaan yang tertarik untuk memasang iklan pada situs tersebut. Coba kita perhatikan, pada setiap halaman pada facebook ada iklannya. Para pemasang iklan tersebut tentu saja membayar kepada facebook, sehingga facebook memiliki omset (penghasilan) yang cukup besar.
Lalu bagaimana dengan klikot? Klikot adalas salah satu situs jejaring sosial seperti facebook. Agar banyak perusahaan yang memasang iklan di klikot, maka klikot harus memiliki trafik yang tinggi (trafik=jumlah kunjungan). Agar banyak yang mengunjungi, maka klikot berusaha untuk menarik (merekrut) anggota dalam jumlah yang sebanyak-banyaknya.
Jadi, kita dibayar oleh klikot agar kita setia mengunjunginya. Apabila kita setia mengunjunginya, maka trafik (jumlah pengunjung) tinggi. Apabila klikot banyak yang mengunjunginya, maja banyak perusahaan yang memasang iklan di klikot.
Adapun aturan yang berlaku di klikot untuk membayar anggotanya adalah sebagai berikut:
A. Apasaja yang membuat kita dibayar?
Ada dua sumber dolar di klikot, yaitu:
1. point isi/ konten. Yaitu point yang kita peroleh dari klikot apabila konten atau isi yang kita upload dilihat atau dikunjungi oleh orang lain. Contoh isi tersebut adalah artikel milik kita, album, clique, profil dan event.
2. point pemasaran. Yaitu point yang kita peroleh apabila kita berhasil mengajak orang lain untuk bergabung dengan kita di klikot. Orang yang kita ajak tersebut harus melalui alamat refferal/ account kita, bukan daftar langsung ke situs pusat ( www.klikot.com) tetapi harus menggunakan alamat ini: http://www.klikot.com/en/SignUp.aspx?advertiser_id=543454 (refferal saya).
Untuk point penasaran ini ada dua macam, yaitu poin pemasaran dan poin pemasaran potensial.
a. poin pemasaran, yaitu point yang kita peroleh karena berhasil mengajak orang lain untuk daftar di klikot melalui refferal kita.
b. poin pemasaran potensial, yaitu point yang kita terima apabila refferal (orang yang kita ajak daftar melakukan log in.
Point pemasaran berlaku satukali untuk setiap orang yang kita ajak, sedangkan poin pemasaran potensial akan terus kita terima setiap hari apabila orang tersebut melakukan log in.
Kita akan mengetahui aktifitas refferal melalui warna bendera yang ada pada menu my money.
B. Adapun nilai poin yang kita terima adalah:
1. point isi, kita akan mendapat satu point apabila materi kita dilihat oleh satu orang (satu kali dilihat=1 point.
kunjungan akan dihitung satu point untuk kunjungan pertama oleh satu orang dalam sehari. jadi apabila ada seseorang yang melihat profil kita berulang-ulang dalam sehari, maka akan dihitung satu poin. ini berlaku untuk semua isi (artikel, clique dll). jadi, kita butuh kualitas bukan kuantitas (dikunjungi tiap hari, bukan sehari beberapa kali tetapi hanya sehari dalam seminggu).
2. Poin pemasaran, kita akan mendapat 4 poin untuk satu anggota yang kita ajak.
3. poin pemasaran potensial.
- level 1: 1 poin, perhari, perorang
- level 2: 0,5 poin, perhari, perorang
- level 3: 0,25 poin, perhari, perorang
- level 4: 0,125 poin, perhari, perorang
- level 5: 0,0624 poin, perhari, perorang
level selanjutnya kita tidak mendapat poin, poin akan kita terima apabila refferal kita melakukan log in pada hari tersebut.
C. Teknik pembayaran
1. Syarat permintaan pembayaran, kita dapat melakukan permintaan pembayaran apabila saldo kita $30 atau lebih.
2. Cara meminta pembayaran, apabila kita meminta pembayaran, klik menu My money, kemudian klik tombol request payment, isi berbagai data dan seterusnya.
Di klikot, alamat paypal diminta ketika kita meminta pembayaran, sedangkan di yuwie, alamat paypal diminta ketika kita daftar.
3. Lama pembayaran, kita akan menerima pembayaran setelah 45 hari terhitung setelah kita mengklik tombol request payment pada menu My money. Jadi, apabila dalam waktu kurang dari 45 hari saldo paypal kita tidak bertambah, kita jangan panik atau mengira klikot scam, itu adalah peraturan yang dikeluarkan oleh klikot. Jadi, sabar ya.......
Bagi yang belum punya akun klikot segera buat akunnya sekarang klik gambar dibawah
Tidak ada komentar:
Posting Komentar